Pay on Mobile

Hiding banner

bayar dengan TAPs

TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel untuk semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi kapanpun dan dimanapun. TCASH telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan keuangan elektronik.

SEJARAH TCASH


TCASH pertama kali diperkenalkan Telkomsel pada tahun 2007 sebagai bagian dari bisnis digitalnya. Namun perkembangan bisnis TCASH kala itu mengalami tantangan, karena masih rendahnya minat masyarakat menggunakan layanan teknologi finansial.


Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan beragam jenis produk digital, serta semakin didorongnya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) oleh Pemerintah Indonesia, pada bulan Oktober 2015, TCASH pun diperkenalkan kembali melalui peluncuran inovasi pembayaran menggunakan teknologi near-field communication (NFC), yang dinamakan TCASH TAP. Dengan teknologi pembayaran terbaru ini, pelanggan dapat dengan mudah bertransaksi non-tunai di berbagai merchant outlets di Indonesia, seperti Starbucks, KFC, McDonald's, Chatime, Dunkin Donuts, dan sebagainya.



KARAKTER PENGGUNA TCASH


Sejak saat ini, bisnis TCASH pun berkembang pesat, mencakup berbagai kalangan masyarakat, baik yang tinggal di wilayah perkotaan, maupun di daerah terpencil dan belum tersentuh layanan perbankan (unbanked segment). Untuk semakin memberikan kemudahan dan personalisasi bagi pelanggannya, TCASH pun menghadirkan tiga jenis user interface utama yang dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya masing-masing, yaitu melalui sticker NFC TCASH TAP; Kode Akses USSD *800#; dan Snap QR Code di TCASH Wallet yang pada 2018 telah menerima izin resmi dari Bank Indonesia.



LAYANAN TCASH


Untuk dapat menghadirkan kegunaan yang holistik, TCASH memiliki beragam jenis layanan, seperti pembayaran tagihan (PDAM, BPJS, listrik, internet); pembelian paket pulsa dan data; donasi digital; pengiriman dana antar-pengguna (peer-to-peer transfer); pembayaran transportasi, seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird; pembelian online (online store, voucher game); pembelian micro insurance Sun Life; remitansi domestik dan internasional; linked-account bersama perbankan (Bank BTPN Wow!, Bank BTN); hingga pembelian BBM secara non-tunai di lebih dari 150 SPBU Pertamina. Tak hanya itu, pada pertengahan 2018 lalu, TCASH pun telah resmi membuka layanan aplikasi TCASH Wallet untuk semua masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi


Dengan beragam layanan ini, kini, TCASH telah sukses menjangkau sekitar 25 juta pelanggan di 34 provinsi, serta bisa digunakan di lebih dari 75.000 merchant outlets. Aplikasi TCASH Wallet pun telah diunduh sebanyak lebih dari 8 juta kali, melalui app store dan play store.

Bayar - bayar jadi lebih mudah

Mulai dari bayar tagihan listrik, beli token listrik, bayar BPJS, tagihan telepon, dan TV berlangganan. Semua bisa dibayar dengan TCASH.

Kegunaan TCASH Lainnya

Dengan TCASH, semua transaksi berjalan tanpa uang tunai, rasakan bertransaksi dengan Tap di merchant offline kami dan juga nikmati mudahnya bertransaksi online.