Frequently Asked Questions

Hiding banner

General

TCASH merupakan layanan uang elektronik yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan melalui ponsel secara nontunai. Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

TCASH memberikan berbagai solusi untuk transaksi nontunai-mu. Dengan mudah, kamu bisa bayar merchant favoritmu dengan berbagai promo, beli pulsa dengan harga terbaik, bayar tagihan, belanja online tanpa kartu kredit, kirim uang, dan masih banyak lagi. #pakeTCASH SEMUA Gampang!

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

TCASH bisa digunakan oleh seluruh operator di Indonesia. Apapun Operatornya Semua Bisa #pakeTCASH

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Aktivasi akun TCASH bisa melalui aplikasi TCASH Wallet dan UMB *800#, 

  1. TCASH Wallet
    • Download aplikasi TCASH Wallet di App Store / Play Store

          
       
    • Daftarkan diri-mu melalui aplikasi, lengkapi formulir pendaftaran
    • Tentukan 6-digit-PIN* TCASH
       
  2. UMB *800#
    • Hubungi *800*88*6-digit-PIN#

*Tentukan kode PIN rahasia-mu sendiri, jaga baik-baik dan jangan berikan kepada siapapun. Pihak Telkomsel dan TCASH tidak akan pernah meminta kode PIN pelanggan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

TCASH menawarkan beberapa layanan utama, yaitu:

  • Bayar Merchant dengan stiker TAP, QR dan TOKEN
  • Beli Pulsa
  • Bayar Beli di HP
  • Belanja Online, dan
  • Berbagi Uang

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Untuk mendapatkan layanan full service TCASH, semua pelanggan telkomsel (HALO, simPATI, As, dan Loop) harus melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / Passport).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Fitur reset PIN dapat digunakan oleh pelanggan basic dan full service. Ikuti paduan dibawah untuk melakukan reset PIN.

  1. Hubungi *800*99#
  2. Silahkan memasukkan tanggal lahir pelanggan dengan format DDMMYYY
  3. Jika pelanggan full service:
    • Data benar, pelanggan akan mendapat SMS notifikasi PIN lama telah di reset & diarahkan untuk melakukan pembuatan PIN baru melalui *800*91*6digitPINBaru#
    • Data salah, pelanggan akan gagal untuk reset PIN dan dianjurkan untuk melakukan pembaharuan data diri di GraPARI
  4. Jika pelanggan basic service, pelanggan akan mendapat notifikasi SMS PIN lama telah di reset dan diarahkan untuk buat PIN melalui *800*91*6digitPINBaru#
  5. Setelah membuat PIN baru, pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi PIN telah berhasil dibuat.


Rahasiakan PIN Anda dan jangan berikan kepada SIAPAPUN. Pihak Telkomsel tidak akan pernah meminta nomor PIN Anda.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Layanan TCASH terbagi menjadi dua yaitu: TCASH Basic Service dan TCASH Full Service. 

Untuk mendapatkan layanan full service TCASH, semua pelanggan telkomsel (HALO, simPATI, As, dan Loop) harus melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / Passport).

TCASH Full Service memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Basic Service. Perbedaan kedua layanan bisa dilihat disini.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Cek status layanan TCASH-mu di aplikasi TCASH Wallet, dengan cara:

  1. Masuk ke aplikasi TCASH Wallet
  2. Buka menu beranda dengan menggeser layar utama ke kanan atau klik beranda di kiri atas
  3. Kamu bisa menemukan status layanan pada bagian kiri atas, dibawah nomor Telkomsel-mu.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu dapat mengunjungi GraPARI terdekat, Indomaret, Alfamart dan agen Bang TCASH agent tarik tunai TCASH. Selain itu, kamu juga dapat melakukan kirim uang ke rekening bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Layanan ini berlaku hanya untuk pelanggan TCASH Full Service. Kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 setiap melakukan Tarik tunai di Indomaret dan Alfamart.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Anda dapat mendatangi GraPARI terdekat untuk mengubah data pelanggan

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Hubungi *800# lalu pilih menu informasi > pilih menu transaksi history lalu ikut langkah selanjutnya untuk memasukan 6 digit PIN TCASH kamu untuk melihat lima transaksi terakhir.

Selain itu, kamu juga dapat melihat riwayat transaksi TCASH melalui aplikasi TCASH Wallet. Kamu bisa download aplikasi ini di Playstore dan Appstore.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Hubungi *800# > pilih menu cek/isi TCASH > pilih menu cek saldo > lalu ikuti langkah selanjutnya dengan memasukkan 6 digit PIN TCASH kamu. Kamu akan menerima notifikasi berisi informasi saldo TCASH kamu saat ini. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi TCASH Wallet untuk kemudahan dan tampilan yang lebih menarik.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Anda dapat melihat daftar merchant yang sudah bekerja sama dengan TCASH disini

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Memasukkan PIN yang salah sebanyak 3(tiga) kali berturut-turut pada saat transaksi akan menyebabkan akun TCASH pelanggan diblok.

Selain itu pemblokiran akun TCASH dapat dilakukan atas permintaan pemilik akun TCASH.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Anda dapat mendatangi GraPARI terdekat atau hubungi Call Centre 188.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

TCASH sendiri tidak memiliki masa aktif dan masa berlaku.
TCASH anda dapat digunakan sepanjang nomor Anda dalam keadaan aktif (tidak dalam masa tenggang/dinonaktifkan/hangus)

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu bisa ajukan pemblokiran akun TCASH kamu dan laporkan kehilangan kartu melalui call center Telkomsel di 188 atau kunjungi GraPARI terdekat. Kamu bisa datang ke GraPARI terdekat untuk mengajukan penggantian SIM Card baru dan informasikan juga kepemilikan akun TCASH kamu. Akun TCASH kamu akan aktif kembali dengan nomor yang sama.


Jika kamu memilih untuk mendapatkan nomor baru, saldo TCASH dapat dipindahkan ke nomor yang baru dengan cara menutup akun TCASH di nomor lama kamu kemudian memasukkannya ke nomor yang baru di GraPARI terdekat.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan dapat mengunjungi GraPARI terdekat, Indomaret, dan merchant-merchant lainnya yang sudah menjadi channel tarik tunai TCASH.
Selain itu, anda juga dapat melakukan kirim uang ke rekening bank yang tergabung dalam ATM Bersama.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Untuk mengisi saldo TCASH, kamu dapat melakukannya melalui

  1. Transfer Bank di Jaringan ATM Bersama & BCA
  2. GraPARI terdekat, lihat yang terdekat.
  3. Tcash kiosk (NFC dan QR)
  4. Indomaret (menggunakan mesin EDC & Token) dan Alfamart (menggunakan token)

Cara lengkapnya bisa di cek disini

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan tidak perlu memiliki rekening di bank untuk menjadi pelanggan TCASH. Pelanggan hanya perlu memiliki nomor Telkomsel, lalu melakukan pendaftaran dengan menghubungi *800*88*6-digit-PIN#.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Ada, saldo maksimal pada TCASH TAP adalah sebesar Rp 2.000.000 untuk basic service; dan Rp 10.000.000 untuk pelanggan full service.

  • Maksimal saldo TCASH basic service Rp 2.000.000
  • Maksimal saldo TCASH full service Rp 10.000.000
  • Maksimal nilai transaksi /bulan Rp 20.000.000 untuk basic dan full service
  • Maksimal transfer / hari Rp 10.000.000 untuk full service
  • Maksimal transfer / transaksi Rp 10.000.000 untuk full service
  • Tidak ada minimum saldo mengendap

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Bayar dengan TAP

TCASH TAP merupakan layanan terbaru dari TCASH yang merupakan pengembangan metode pembayaran TCASH pada merchant fisik, dengan menggunakan media stiker dan EDC.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  • Anda harus terdaftar sebagai pengguna TCASH. Daftarkan diri anda dengan menghubungi *800*88*6-digit-PIN#
  • Mendapatkan Stiker TCASH TAP di GraPARI TELKOMSEL
  • Lekatkan Stiker tersebut pada ponsel anda.
  • Melakukan cash-in (pengisian saldo) TCASH di GraPARI, ATM Bersama serta Merchant TCASH.
  • Melakukan pembayaran dengan cara tap (menyentuhkan) stiker yang telah dilekatkan di ponsel ke terminal reader (mesin EDC)

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

 

STIKER TCASH TAP adalah sebuah media pembayaran melalui TCASH yang terhubung dengan akun TCASH Pelanggan. Setiap pembayaran melalui stiker TCASH TAP akan memotong Saldo dari akun TCASH pelanggan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saat ini, stiker bisa didapatkan di GraPARI terdekat Anda. Untuk pelanggan Telkomsel di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta bisa mendapatkan sticker tanpa biaya dengan layanan pesan stiker online. 
Anda bisa memesan disini

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Terdapat 2 cara untuk mendapatkan fitur TCASH TAP

  1. Dengan Stiker TCASH TAP
    • Dapatkan stiker TCASH TAP di GraPARI terdekat atau pesan stiker gratis
    • Lakukan self-pairing untuk stiker, dengan cara menghubungi *800*80*12NomorSerial*6digitPIN#
    • Temukan 12 Nomor Serial di belakang stiker TCASH
    • Pelanggan akan mendapatkan notifikasi SMS bahwa stiker berhasil diaktifkan
  2. Fitur NFC phone (Khusus Android ber-NFC)
    • Silahkan download & aktivasi TCASH Wallet di Appstore / Playstore
    • Buka aplikasi TCASH temukan menu "TCASH TAP" pada menu beranda yang ada di kiri
    • Klik tombol TCASH yang berwarna abu-abu
    • Anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur NFC (jika belum)
    • Untuk konfirmasi aktivasi fitur, pelanggan akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN
    • Ikuti sesuai petunjuk dan pelanggan akan mendapat notifikasi SMS bahwa stiker berhasil diaktifkan

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Sudah. Seluruh pelanggan Telkomsel sudah dapat menikmati layanan TCASH TAP. Ketersediaan merchant partner bervariasi tergantung lokasi.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Stiker akan dijual dengan harga Rp 5.000 (termasuk PPN)

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan cukup menyentuhkan (tap) device mereka yang telah ditempelkan stiker ke terminal reader / mesin EDC yang terdapat pada mesin POS kasir, dan pelanggan memasukan PIN TCASH.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan dapat melakukan proses ganti Stiker di GraPARI.

Segera ajukan pemblokiran akun TCASH Anda dan laporkan kehilangan kartu melalui call center 188 atau kunjungi GraPARI terdekat.

Datanglah ke GraPARI terdekat untuk mengajukan penggantian SIM Card baru dan informasikan juga kepemilikan akun TCASH Anda. Akun TCASH Anda akan aktif kembali dengan nomor yang sama.

Jika Anda memilih untuk mendapatkan nomor baru, saldo TCASH dapat dipindahkan ke nomor yang baru dengan cara menutup akun TCASH di nomor lama Anda kemudian memasukannya ke nomor yang baru.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saldo TCASH Anda tidak akan hilang jika stiker rusak, karena saldo TCASH TAP merupakan saldo TCASH yang tersimpan di dalam sistem TCASH.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Ada, saldo maksimal pada TCASH TAP adalah sebesar Rp 2.000.000 untuk basic service; dan Rp 10.000.000 untuk pelanggan full service.

  • Maksimal saldo TCASH basic service Rp 2.000.000
  • Maksimal saldo TCASH full service Rp 10.000.000
  • Maksimal nilai transaksi /bulan Rp 20.000.000 untuk basic dan full service
  • Maksimal transfer / hari Rp 10.000.000 untuk full service
  • Maksimal transfer / transaksi Rp 10.000.000 untuk full service
  • Tidak ada minimum saldo mengendap

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu bisa cek promo TCASH dengan berbagai merchant yang sedang bekerjasama dengan TCASH di halaman promo.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Waktu minimal untuk TAP yang harus dilakukan pelanggan adalah 3-5 detik sampai keluar bukti berhasil melakukan transaksi, kemudian pelanggan perlu melengkapi PIN untuk melanjutkan transaksi.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Sticker harus ditempelkan di HP untuk mempermudah pengecekan status transaksi dan penerimaan notifikasi SMS.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

TCASH Wallet

TCASH Wallet merupakan layanan terbaru dari Telkomsel berupa aplikasi dompet elektronik yang memudahkan pelanggan melakukan transaksi melalui jaringan nirkabel kapan pun dimana pun.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saat ini fitur yang terdapat di dalam layanan TCASH Wallet adalah layanan TCASH dan layanan Mobile Coupon.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Seluruh pelanggan Telkomsel baik kartuHalo, simPATI, Kartu As dan LOOP yang telah terdaftar maupun yang belum terdaftar layanan TCASH.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Download aplikasi TCASH Wallet di Apple App Store & Google Playstore, download sekarang

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Untuk mendapatkan layanan full service TCASH, semua pelanggan telkomsel (HALO, simPATI, As, dan Loop) harus melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / Passport).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Setelah melakukan download, pelanggan harus melakukan register dengan klik tombol “Sign Up” atau “Daftar Baru” setelah itu isi form yang tersedia dan terdaftar sebagai pengguna TWALLET.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

PIN TCASH Wallet sama dengan PIN TCASH Anda. Simpan baik-baik 6 digit PIN Anda dan jangan berikan kepada siapapun

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

 

Setelah melakukan registrasi, pelanggan langsung dapat menikmati layanan T-Wallet. Setelah selesai menggunakan layanan dan inggin menggunakan lagi, hanya melakukan login input PIN T-Wallet.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jika pelanggan ganti device maka pelanggan harus melakukan download lagi dan tidak perlu melakukan registrasi ulang, hanya login input nomor msisdn dan pin T-Wallet lalu melakukan revalidasi data.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan dapat melakukan klik “Forget PIN” atau “Lupa PIN” kemudian ikuti instruksinya selanjutnya. Pelanggan dihimbau untuk tidak melupakan security question yang dimasukkan ketika daftar pertama kali. Jika pelanggan lupa security questionnya pelanggan dapat menelepon ke call center 188 kemudian PIN akan dikirimkan melalui email pelanggan dan dihimbau untuk segera diganti.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Aplikasi ini sangat aman karena dilengkapi dengan 6 digit PIN.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Dapat dilakukan blokir melalui telpon ke call center 188, selain itu sudah dijamin keamanannya dikarenakan sudah dilengkapi dengan PIN. Pelanggan di himbau untuk tidak menuliskan PIN TWALLET di dalam device nya. Yang di blokir adalah nomor HP agar tidak dapat digunakan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan tidak dikenakan biaya pada saat download T-Wallet, pelanggan dikenakan biaya data untuk penggunaan T-Wallet. Pelanggan dikenakan biaya pada saat transaksi TCASH sesuai dengan tarif biaya transaksi TCASH.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan harus mengingat data yang diinput dan harus sesuai dengan data asli sehingga pada saat revalidasi data, data yang dimasukkan sudah benar. Pelanggan harus mengingat security question and answer untuk kebutuhan revalidasi data dan keamanan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Satu email hanya dapat dipakai untuk satu account.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jika pelanggan memakai satu email untuk dua account maka konsekuensinya pelanggan harus melakukan revalidasi terus menerus.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jika pelanggan lupa maka dapat menghubungi call center 188 kemudian akan dilakukan delete account dan pelanggan melakukan registrasi ulang dan disarankan untuk mengingat security question and answer.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jika pelanggan gagal melakukan revalidasi, berarti data yang dimasukkan pelanggan tidak sesuai dengan data awal pada saat registrasi. Disarankan untuk mengingat data yang dimasukkan terutama security question and answer.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Keamanan transaksi anda adalah prioritas utama kami. Revalidasi perlu dilakukan untuk mencocokkan data pelanggan benar dan memastikan bahwa benar pelanggan tersebut yang menggunakan aplikasi T-Wallet.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kirim Uang

 

Kirim uang atau P2P Transfer adalah fitur dari TCASH yang berfungsi untuk melakukan transaksi finansial elektronik (mobile payment) yang memungkinkan pelanggan mengirimkan uang dari nomor HP-nya.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kirim Uang antar operator atau P2P Transfer Interoperability adalah fitur kirim uang melalui elektronik (mobile payment) yang memungkinkan pelanggan TCASH mengirimkan uang ke e-money operator lain (XL Tunai dan Dompetku).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pastikan Anda sudah terdaftar dalam layanan TCASH terlebih dahulu. Fitur kirim uang bisa dilakukan melalui aplikasi TCASH Wallet atau melalui *800*4#. Petunjuk lengkap kirim uang dapat dilihat disini.

Untuk melakukan pengiriman uang, Anda harus terdaftar menjadi layanan full service. Untuk mendapatkan layanan full service TCASH, semua pelanggan telkomsel (HALO, simPATI, As, dan Loop) harus melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / Passport).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

 

Seluruh pelanggan Telkomsel dapat menikmati layanan kirim uang dengan syarat pada point 3.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  • Ke semua pelanggan Telkomsel (kartuHalo, simPATI, Kartu As, LOOP).
  • Ke Rekening Bank yang tergabung dalam jaringan ATM bersama.
  • Dengan adanya kirim uang antar operator, Anda dapat juga mengirim ke pelanggan XL maupun Indosat begitu juga sebaliknya.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  • Maksimal dan minimal pengiriman adalah sebagai berikut:
  • Maksimal Pengiriman /bulan : Rp 20.000.000/bulan
  • Maksimal Pengiriman /hari : Rp 10.000.000/hari
  • Maksimal pengiriman/ 1 x kirim : Rp 10.000.000 / 1 x kirim
  • Minimal pengiriman/ 1 x kirim : Rp 10.000 / 1 x kirim

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Semua tipe dan merk HP dapat digunakan untuk melakukan kirim uang

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jika pihak penerima belum terdaftar dalam layanan E-Money (TCASH, XL Tunai, Indosat Dompetku) maka saldo yang diterima akan diberi status SUSPEND ACOUNT (Dana ditahan). Penerima harus melakukan registrasi terlebih dahulu agar dapat menggunakan saldo E-Money yang diterima.

Untuk melakukan registrasi, pelanggan Telkomsel dapat menghubungi *800*88#.

Pelanggan XL Tunai dan Indosat Dompetku dapat menghubungi operator masing-masing untuk mendapatkan informasi registrasi

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Batas maksimum suspend account bagi beneficiary (penerima) yang belum registrasi T-cash adalah Rp. 1.000.000

Penerima (beneficiary) akan menerima notifikasi reminder untuk ”registrasi tcash” sebulan dua kali selama 3 bulan selam beneficiary tersebut belum melakukan registrasi Tcash. Jika beneficiary tetap belum melakukan registrasi setelah 3 bulan maka Suspend account akan dikembalikan ke pengirim.

Suspend Account untuk pelanggan XL dan Indosat mengikuti ketentuan yang diberlakukan oleh operator masing-masing.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Bisa. Pelanggan dapat melakukan tarik tunai hanya jika pelanggan sudah terdaftar sebagai pelanggan TCASH Full Service.

Detail proses tarik tunai dapat dilihat di sini

Untuk pelanggan XL dan Indosat mengikuti peraturan yang diberlakukan operator masing-masing.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  • Tariff yang dibebankan ke pelanggan terdiri atas :
  • tariff yang dibebankan ke pulsa pelanggan atas pengiriman/penerimaan SMS
  • tariff yang dibebankan ke saldo TCASH pelanggan sebagai biaya administrasi
  • Berikut tariff yang dibebankan untuk pengiriman uang dengan TCASH:
    Transfer ke sesama Telkomsel :
  • SMS : Rp 300, 2 x SMS Normal
  • TCASH : Rp 1.000 / 1 x kirim
  • Transfer antar Operator
  • SMS : 2 x SMS NormalRp 300, 2 x SMS
  • TCASH : Rp 2.000 / 1 x kirim

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pinjaman

TCASH Loan, merupakan layanan pinjaman uang tanpa jaminan dan agunan bagi semua pengguna TCASH. Layanan pinjaman ini memudahkan pelanggan untuk mendapatkan dana instant yang akan didistribusikan ke akun tcash pelanggan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Tidak, untuk layanan ini TCASH bekerja sama dengan TrustIQ yang merupakan Fintech P2P landing yang menyediakan layanan pinjaman ke perorangan di Indonesia. TrustIQ telah berlisensi dan diawasi oleh OJK.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

TrustIQ terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor registrasi S.715/NB.213/2018

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  • Jumlah pinjaman sebesar Rp500.000,- hingga Rp1.500.000,- dengan tenor 1 bulan
  • Jumlah pinjaman sebesar Rp800.000,- hingga Rp3.700.000,- dengan tenor 3 bulan
  • Jumlah pinjaman sebesar Rp1.500.000,- hingga Rp7.500.000,- dengan tenor 6 bulan

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  • Warga negara Indonesia
  • Berdomisili di JABODETABEK area (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000,- per bulan
  • Memiliki KTP
  • Berusia 21 - 60 tahun
  • Pelanggan Telkomsel dan memiliki Full Service TCASH akun.  

*Saat ini, hanya beberapa pelanggan terpilih yang akan mendapatkan penawaran melalui SMS link/notifikasi

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu hanya perlu membayar bunga pinjaman dan 1 (satu) kali biaya layanan yang akan dikurangi pada saat pencairan dana pinjaman yang disalurkan ke saldo TCASH kamu. Biaya keterlambatan dikenakan tiap bulan untuk setiap keterlambatan. Kami tidak mengenakan biaya lainnya.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  • Tenor 1 bulan : 0% flat per bulan
  • Tenor 3 bulan : 3% flat per bulan
  • Tenor 6 bulan : 3 % flat per bulan

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Biaya layanan dikenakan pada saat pencairan/transfer dana pinjaman ke saldo TCASH wallet kamu.

Biaya layanan bervariasi mulai 2% hingga 5% tergantung pada tenor yang kamu pilih:

  1. Tenor 1 bulan : 5%
  2. Tenor 3 bulan : 3%
  3. Tenor 6 bulan : 2%

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Approval pengajuan pinjaman kamu akan kamu terima kurang dari 1(satu) menit setel penandatangan (e-sign) pinjaman kontrak.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saldo TCASH wallet kamu akan di top up sejumlah kredit pinjaman kamu dalam waktu 24 jam.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Tanggal 25 tiap bulannya.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saat ini semua pinjaman yang disetujui pada Tanggal 1-5 tiap bulannya, maka tanggal jatuh tempo nya jatuh pada tanggal 25 di bulan yang sama. Tanggal 6 sd akhir bulan, maka tanggal jatuh tempo nya jatuh pada tanggal 25 di bulan berikutnya.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu bisa melakukan pembayaran melalui :

  • VA BCA
  • VA Mandiri
  • Indomaret
  • Alfamart

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Partner P2P Landing TCASH, trustIQ yang akan mengirimkan kamu email dan/atau SMS untuk reminder pembayaran tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  1. Salin kode pembayaran
  2. Gunakan ATM Mandiri untuk melakukan pembayaran :
  1. Masukan PIN kamu
  2. Pilih Bayar / Beli
  3. Pilih MULTI PAYMENT option
  4. Masukan kode perusahaan
  5. Masukan kode pelanggan
  6. Masukan jumlah pembayaran sesuai tagihan, lalu pilih benar
  7. Pilih tagihan kamu. Bila sesuai, tekan YES
  8. Konfirmasi tagihan kamu. Bila sesuai, tekan YES

    3. Harap simpan bukti transaksi
     

Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui :

  • Mandiri Internet Banking
  • ATM Prima
  • ATM Bersama
  • Mandiri Virtual Account dg Mandiri Online

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Langkah untuk transaksi BCA Virtual Account via ATM / ANT / SETAR-Setor Tarik:

  1. Pilih menu transfer - BCA Virtual Account
  2. Masukan BCA Virtual Account, lalu pilih Benar
  3. Pilih menu "Ke BCA Virtual Account"
  4. Layar ATM akan menampilkan konfirmasi transaksi:
  5. Pilih Ya jika setuju, atau Masukan jumlah transfer lalu pilih Benar
  6. Layar ATM akan menampilkan konfirmasi jumlah pembayaran, pilih Ya untuk membayar
  7. Ikuti langkah selanjutnya hingga transaksi selesai

    Pelanggan juga dapat melakukan pembayaran melalui :
  • Individual KlikBCA
  • KlikBCA Bisnis
  • m-BCA (BCA Mobile)
  • m-BCA (STK)

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  1. Catat dan simpan kode pembayaran Indomaret kamu
  2. Tunjukkan kode pembayaran ke kasir Indomaret terdekat, dan lakukan pembayaran
  3. Simpan bukti pembayaran apabila sewaktu-waktu ada kendala pembayaran

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak
  1. Catat dan simpan kode pembayaran Alfamart kamu
  2. Pergi ke kasir Alfamart terdekat dan beritahukan ingin melakukan pembayaran "trustIQ"
  3. Beritahukan kode pembayaran Alfamart kamu ke kasir dan lakukan pembayaran
  4. Simpan struk pembayaran kamu sebagai bukti pembayaran

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Selama kamu belum membayar, kamu akan terus mendapatkan reminder untuk membayar tagihan kamu. Apabila kamu gagal membayar, maka kami berhak mengambil tindakan berdasarkan perjanjian pinjaman yang kamu setujui seperti penggunaan jasa penagih hutang pihak ketiga untuk penanganan tagihan pinjaman kamu.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Biaya keterlambatan adalah Rp30.000,- per angsuran. Apabila ada tunggakan yang belum dibayarkan hingga cicilan terakhir, maka biaya keterlambatan sebesar Rp30.000,- akan dikenakan tiap bulannya hingga pembayaran penuh telah dilakukan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Ya, tetapi kamu harus melakukan pembayaran secara penuhYa, tetapi kamu harus melakukan pembayaran secara penuh.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak