09 March 2018

TCASH & Universitas Airlangga Kembangkan Ekosistem Digital di Lingkungan Kampus

Surabaya, 9 Maret 2018 – TCASH menjalin kerjasama strategis dengan Universitas Airlangga untuk mendukung perkembangan teknologi finansial di lingkungan kampus. Kerjasama ini diwujudkan melalui pengimplementasian transaksi digital di beberapa kantin, serta pelaksanaan sesi edukasi bagi mahasiswa. Sebagai langkah awal, TCASH dan Universitas Airlangga telah melaksanakan Seminar Teknologi Finansial, tanggal 9 Maret 2018, yang dihadiri oleh lebih dari 300 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

 

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “Kerjasama TCASH dan Universitas Airlangga merupakan perwujudan komitmen kami untuk memperkuat ekosistem keuangan digital, termasuk di tingkat universitas. Lingkungan kampus menjadi salah satu fokus utama misi edukasi kami tahun ini, guna mendukung terciptanya gaya hidup digital sejak dini serta mendorong terwujudnya less-cash society di Indonesia.”

 

Danu menambahkan jika Universitas Airlangga merupakan universitas pertama di Indonesia, yang menjadi percontohan untuk pengaplikasian transaksi non-tunai menggunakan TCASH. “Setelah Universitas Airlangga, tahun ini, kami juga akan memfokuskan pembangunan ekosistem digital kampus di kota-kota lainnya, seperti Yogyakarta dan Bandung. Selain aman dan nyaman bagi mahasiswa, kami percaya adanya transaksi non-tunai dengan TCASH turut membantu memberdayakan pengusaha kecil di lingkungan kampus.”

 

Tahun ini, TCASH dan Universitas Airlangga berkomitmen untuk menyelenggaran beberapa sesi perkuliahan umum dan seminar bagi mahasiswa, mengangkat topik seputar perkembangan teknologi finansial, seperti inovasi teknologi finansial terkini dan pemanfaatan teknologi finansial untuk masalah sosial. Hingga akhir tahun 2018, ditargetkan lebih dari 1.000 mahasiswa akan mengikuti sesi ini.

 

Tak hanya itu, TCASH pun mengaplikasikan fitur QR Code di kantin beberapa fakultas di Universitas Airlangga, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, FISIP, dan Fakultas Ilmu Budaya. Sekitar 51 merchants dan lima Konter Pembayaran Resmi TCASH tersedia di lingkungan kampus ini, untuk memudahkan mahasiswa bertansaksi non-tunai dalam kegiatan perkuliahan sehari-hari.

 

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si, Ak., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mengatakan, “Pemberdayaan sumber daya manusia sejak dini merupakan salah satu kunci kesuksesan di masa mendatang. Karenanya, kami menyambut baik inisiatif TCASH untuk berbagi informasi kepada mahasiswa mengenai perkembangan teknologi finansial terkini di Indonesia, serta mengintegrasikan perkembangan tersebut secara langsung di kampus Unair. Kami percaya hal tersebut dapat membekali mahasiswa Unair dengan pengetahuan dan pengalaman praktis dalam industri teknologi finansial, yang diharapkan dapat menginspirasi mereka untuk kehidupan profesional mereka. Ke depannya, kami berharap kerjasama yang baik ini dapat secara konsisten berjalan untuk menjangkau lebih banyak mahasiswa dan civitas akademika di lingkungan Universitas Airlangga.”

 

Kini, TCASH telah melayani lebih dari 15 juta pelanggan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dengan lebih dari 50.000 merchant outlets yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara non-tunai. Tak hanya itu, aplikasi TCASH pun telah diunduh sekitar tiga juta kali di platform Android maupun iOS. Khusus untuk wilayah Jawa Timur, saat ini terdapat lebih dari satu juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan TCASH terbesar berada di Surabaya.

Share this news to: